Chanel Fotografi

Stasiun Sragen Mulai Dibanjiri Para Pemudik

Posted by Munif ~

Solopos.comSRAGEN -  Pemudik dari sejumlah kota besar mulai berdatangan di Stasiun Kota Sragen, Kamis (1/8/2013).  Pada H-7 ini, jumlah pemudik datang dengan menggunakan moda transpontrasi kereta api  bertambah jika dibandingkan beberapa hari sebelumnya. Puncak kedatangan pemudik diperkirakan pada H-3.
Kepala Stasiun Kereta Api Sragen, Gunawan, saat ditemui di kantornya, Kamis, mengatakan jumlah kedatangan pemudik memang mengalami peningkatan. Pada H-7 ini pemudik yang datang dari Jakarta ialah sebanyak 70-80 orang.
Mereka tiba di Stasiun Sragen sekitar pukul 05.00 WIB dengan Kereta Api Brantas. Sementara, jumlah pemudik yang datang dari Jakarta dengan kereta api tambahan baru sekitar 20 orang.
Berdasarkan pantauan Solopos.com, Kamis siang, masih ada beberapa pemudik dari arah Surabaya yang turun di Stasiun Sragen. Jumlahnya memang hanya beberapa, tak sebanyak pemudik yang tiba dari arah Jakarta.
Menurut Gunawan, beberapa hari sebelumnya sebenarnya juga ada pemudik yang tiba di Stasiun Sragen. Namun, jumlahnya hanya beberapa, bercampur dengan sejumlah penumpang yang memang sering menumpangi kereta api untuk bekerja.
Gunawan memprediksi puncak kedatangan pemudik ialah pada Rabu atau H-3 Lebaran. Pada hari itu jumlah penumpang yang datang diperkirakan lebih dari 100 orang. Namun bisa juga kurang dari itu karena pemudik asal Sragen juga bisa berhenti di Stasiun Kereta Api (KA) Solo.
Sementara, puncak arus balik diperkirakan pada H+8. “Hari ini [Kamis]  jumlahnya sudah mengalami peningkatan namun belum terlalu banyak. Puncaknya mungkin pada Rabu nanti,” tandasnya.

Categories
Tags

Related Posts

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Label